Home

Senin, 15 September 2014

Filled Under:

Apa yang Anda Dapat Hari Ini?

Pertanyaan ini sebenarnya "nyelengeh" tapi kalo dipikir-pikir yaa susah juga jawabnya. sudah sejauh mana pencapaian yang anda dapatkan hari ini? apakah hari ini lebih baik dari kemarin? atau sebaliknya?
bagi anda yang sedang menuntut ilmu, jangan hanya anda datang ke sekolah atau ke kampus kemudian pulang tanpa membawa apapun. anda melakukan hal yang sia-sia jika anda teruskan rutinitas seperti itu. 
 bagi anda yang bekerja, apakah ada kemajuan pada kinerja anda? atau stak gitu2 aja?
yang harus anda lakukan adalah evaluasi setiap hari, apa sajakah yang telah anda capai? apakah dalam 1 hari itu pelajaran yang anda ikuti bisa anda pahami? bahkan anda bisa mengaplikasikannya pada kehidupan anda sehari-hari? silahkan tanya pada diri anda sendiri...
memang pada dasarnya bicara atau berargumen itu mudah, yang sulit adalah melaksanakannya, membiasakan dan meningkatkan apa yang sudah kita argumentasikan dan kita yakini bahwa itu benar.
jangan tunggu besok lagi, detik ini juga, tanya diri anda, sudah efektifkah anda gunakan semua yang ada pada diri anda? apa anda sudah lakukan yang terbaik?jika belum, mulailah! jika sudah, teruskan dan tingkatkan pencapaian anda. agar anda tidak stak dan jalan di tempat. majulah sedikit demi sedikit, itu lebih baik!
jadi apakah anda sudah bisa jawab pertanyaan ini?
APA YANG ANDA DAPAT HARI INI?
jawabannya tentu ada pada diri anda :)
pertanyaan yang mungkin membantu kebingungan anda untuk bertanya pada diri anda sendiri
1. siapakah anda?
2. apa yang anda lakukan?
3. apa tujuan anda melakukan itu?
4. untuk siapa anda melakukan itu?
5. apa perkembangan dari yang anda lakukan?
6. jika ada, sebutkan! jika tidak, mulai kembangkan!
7. buat target pencapaian agar hidup anda memiliki tujuan dan tidak kosong tak bermakna

semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut